Perjalanan kehidupan seseorang tak bisa diduga. Ada kalanya karena keterpaksaan membuat seseorang melakukan sesuatu yang luar biasa dan sukses. Begitulah yang dialami oleh wanita bernama lengkap Nadiya Amaliya Tun Paksi. Wanita yang hidup dalam situasi yang serba sulit ini mampu keluar dari zona nyaman. Untuk sekedar menjadi seorang Agen Asuransi yang sukses hingga sekarang ini.

Pada tahun 2003 merupakan masa-masa sulit dalam hidupnya. Ia mencoba bangkit dari keterpurukan ekonomi. Dimana ia memilih untuk memulai karier sebagai agen asuransi kesehatan. Ia tak mau menyerah dengan keadaan yang ada. Ketika ada peluang bisnis sebagai agen asuransi kesehatan maka ia segera mengambilnya.

Bekerja sebagai agen atau sales asuransi tak mudah. Anda akan mendapatkan cibiran. Mengingat masyarakat Indonesia masih sedikit anti dengan namanya asuransi. Penolakan demi penolakan ia alami. Akan tetapi ia tak mudah menyerah. Dengan tekad yang kuat dan gigih yang tinggi untuk sukses dalam bisnis asuransi kesehatan maka dalam jangka waktu lima tahun membuat ia mampu mendapatkan status Milion Dollar Round Table ( MDRT).

Kesuksesan di tempat kerja tak membuat keluarga dikorbankan. Di waktu luang, ia menyempatkan diri untuk mengasuh anak-anak. Saat ini wanita yang akrab disapa Nadiya ini mempunyai dua orang anak yang lucu. Dan pada tahun 2019 diangkat sebagai Vice President Agency Sequislife Semarang Prime.

Apabila dilihat ke belakang, di tahun 2003 dunia asuransi tidak secerah dan sepopuler sekarang ini. Stigma negatif masyarakat mengenai asuransi masih terlekat kuat. Begitupula keluarganya sendiri pun mempunyai anggapan miring tentang asuransi. Namun semua itu tak membuatnya untuk berhenti. Justru ia semakin tertantang untuk memperkenalkan produk asuransi yang dijualnya.

Berbagai kendala dan hambatan kerap ia alami. Seperti diusir dari rumah prospek dan penolakan lainnya. Namun ia pantang menyerah. Sebab jika menyerah maka anak-anaknya tak bisa makan. Karena suami tercinta tidak bekerja lagi disebabkan sedang menempuh pendidikan tinggi sebagai spesialis dokter anak. Yang semua itu tentu membutuhkan biaya sangat besar untuk pendidikannya.

Kisah Sukses Agen Asuransi Kesehatan Terbaik

Jika ditilik ke belakang lagi. Pada mulanya Nadiya adalah seorang ibu rumahtangga biasa yang sedang menderita kesulitan keuangan. Karena sang suami tak bekerja. Ia sedang kuliah untuk mendapatkan gelar dokter spesialis anak.

Tiba-tiba terdengar suara ketokan di pintu rumahnya. Dibukalah pintu. Setelah disuruh masuk ke dalam ruangan tamu, tamu itu memperkenalkan diri bahwa ia seorang agen asuransi kesehatan. Tampak dari penampilannya sangat ramah, simpatik dan menawan. Yang membuatnya semakin kagum, agen asuransi ini tak menampilkan jiwa seorang tenaga pemasaran. Seperti pandai merayu dll. Tapi hanya menjelaskan produk asuransi. Hal itulah yang memacu Nadiya untuk ikut serta dalam dunia bisnis asuransi untuk membantu ekonomi keluarga.

Nadiya mengira ikut serta sebagai Agen Asuransi akan sangat mudah. Hanya menarik semakin banyak orang untuk mengikuti asuransinya yang bermanfaat bagi dirinya. Tapi ia juga berpikir realistis bahwa untuk menjual polis asuransi satu saja sudah sangat susah ditengah stigma negatif masyarakat tentang asuransi kesehatan.

Mantap Dalam Bisnis Asuransi Kesehatan

Pada mulanya ia sempat ragu untuk memulai karir sebagai agen asuransi. Kemudian ia melaksanakan sholat sunat istikharah dulu. Ia meminta petunjuk dari Allah swt. Supaya ia mendapatkan kemantapan hati. Setelah mantap bekerja di bisnis asuransi mulailah Nadiya melakukan pemasaran atau promosi yang dimulai dari lingkungan terdekat.

Salah satu kesukaran dalam menawarkan asuransi kesehatan terbaik adalah stigma di masyarakat yang menganggap proses klaim asuransi sangat sulit dan tak akan cair-cair. Hal ini dialami oleh beberapa nasabah seperti yang pernah ditulisĀ  di forum kaskus dan kompas. Namun itu semua hanya 5 persen. Selebihnya 95 persen, klaim asuransi sangat mudah cair secara baik.

Sumber Situs Agen Asuransi : https://www.agenasuransi.co.id/